Raksasa Bergigi Baja di Film “James Bond” Meninggal Dunia

Aktor Richard Kiel yang bertindak juga sebagai penjahat bergigi baja di film James Bond sudah wafat dunia di umur 74 th.. Richard wafat dirumah sakit Saint Agnes Medical Center, California, Fresno, California, pada Rabu (10/9/2014) saat setempat. Dia pernah bermain di dua film James Bond, yaitu The Spy Who Loved Me (1977), serta Moonraker (1979). Richard memainkan peran tokoh Jaws yang membunuh orang dengan gigi bajanya. Badan Richard tinggi besar, ia mempunyai postur dengan tinggi 2, 18 mtr..

Ciri-ciri Jaws di The Spy Who Loved Me awal mulanya diskenariokan mati diakhir film. Tetapi, malah mencapai popularitas serta memperoleh banyak pengagum hingga ia dimainkan lagi di Moonraker. “Naskah asli saya sudah dibunuh oleh ikan hiu, ” kata Richard dalam suatu wawancara di Radio 4 program BBC The Reunion.

“Mereka filmkan itu serta mereka juga filmkan suatu akhir dimana saya bertahan serta sukses keluar dari laut. “Itu satu diantara peristiwa besar untuk saya, melihat screening film The Spy Who Loved Me, serta mencapai reaksi beberapa orang di bioskop saat Jaws nampak dari laut, selamat serta berenang jauh. Ada teriakan, tepuk tangan. Saya tidak yakin, ” ungkap Richard waktu itu.