Film Soekarno ditayangkan di Malaysia

Film Soekarno yang menceritakan cerita bersejarah sang proklamator Indonesia, saat ini tengah disiarkan di beberapa negara serta satu diantaranya di Kuala Lumpur, Malaysia. Pemutaran perdana Film Soekarno di Malaysia pada Minggu (29/9) malam di hadiri beberapa tokoh Malaysia, duta besar negara tetangga serta orang-orang Indonesia yang ada di negeri jiran itu.

Tokoh utama Malaysia yaitu Dr Mahathir Mohammad beserta istri, Menteri Komunikasi serta Multimedia Malaysia, Ahmad Shabery Cheek, Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno serta jajarannya dan beberapa duta besar negara tetangga serta warga negara Indonesia yang ada di Malaysia. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini memperoleh sambutan positif dari orang-orang di Malaysia yang ditandai dengan ramainya pemirsa yang ada dalam pemutaran film itu.

Produser Multivision Plus, Raam Punjabi mengemukakan penghargaan pada Mahathir serta semua pihak yang turut mensukseskan pemutaran film ini. Selesai pemutaran film ini, Mahathir memberi apresiasinya serta menyebutkan bahwa film itu cukup hidup lantaran mengaitkan kehidupan pribadi Soekarno serta perjuangannya.

" Film ini baik sekali, lantaran memanglah ciri-ciri Soekarno serta ceritanya mengaitkan kehidupan riil dari pribadi Soekarno, " kata Mahathir yang waktu melihat film ini didampingi isterinya, Siti Hasmah Mohammad Ali. Disamping itu, Sutradara Hanung Bramantyo mengakui bangga dengan animo yang didapatkan penikmat film atas film garapannya.

Diakuinya film yang di buat mengonsumsi saat dua th. ini memperoleh animo sangatlah baik di tiap-tiap negara di mana film ini diputar. " Saya mengharapkan orang-orang diluar Indonesia seperti Malaysia, Itali, Afrika, China, Vietnam maupun Vatikan semakin dapat terima film Soekarno ini, " ucapnya. Beberapa artis yang ikut mensupport film ini dapat ada salah satunya Ario Bayu yang memainkan peran tokoh Soekarno, lantas Maudy Koesnaedi (Inggit Garnasih) serta Tika Bravani (Fatmawati).