Film “YANG KETU7UH” Angkat Fenomena Pilpres 2014

Film dokumenter selekasnya YANG KETU7UH menyemarakkan bioskop Tanah Air. Film garapan sutradara Dhandy D. Laksono serta diproduksi WatchDoc itu bakal diputar 25 September yang akan datang. Film ini diklaim film dokumenter ke-tujuh yang pernah beredar luas serta diputar di bioskop Tanah Air.

Yang KeTujuh diilhami sistem penentuan Presiden Republik Indonesia ke-7 yang berjalan Juli 2014 lantas. Film ini mengangkat narasi perihal Penentuan Presiden (Pilpres) 2014 tempo hari yang disebut-sebut juga sebagai satu diantara pemilu paling fenomenal dalam histori lantaran membelah rakyat dalam dua kubu tidak sama.

Sejumlah 19 orang jurnalis serta videografer ikut serta dalam penggarapan film yang mulai diproduksi awal 2014 lantas. Sebagian bahan bahkan juga sudah dihimpun mulai sejak Pemilu 2009 lantas. Trailer film ini ini sudah dilihat kian lebih 100. 000 kali mulai sejak diupload ke youtube pada akhir Juli 2014 lantas. Film ini pertama kali dipertontonkan ditempat terbuka di Taman Fatahillah Jakarta, saat malam HUT Kemerdekaan RI ke-69 serta di hadiri seputar 3. 000 orang.

“Produksi film ini yaitu sisi dari kebiasaan Watchdoc, diluar agenda teratur menghasilkan dokumenter untuk beberapa stasiun tv di Indonesia, ” tutur Andhy Produser Eksekutif Panca Kurniawan. Co-sutradara Helena Sousa meyakinkan film ini tidak mensupport terlebih dibiayai kandidat calon presiden spesifik. “Ini film perihal rakyat yang mempunyai hak tentukan, serta menyimpan harapan pada calon presiden yang ketujuh, siapa saja yang pada akhirnya menang, ” tambah ko-sutradara, Hellena Souisa.