Tumbal 97, Mengungkap Misteri Kecelakaan Di Tol Cipularang

Kecelakan maut yang merenggut nyawa istri dari penyanyi Saipul Jamil, Virginia Anggareni, pada th. 2011 lantas masih tetap diingat sampai saat ini juga sebagai momen yang menaikkan jejeran misteri kecelakaan di tol cipularang. Terilhami dari momen itu serta momen sederet kecelakaan yang lain ditempat itu, bakal selekasnya ada film horor Indonesia teranyar berjudul ‘Tumbal 97‘.

Filmnya juga sekalian bakal membuka mitos perihal larangan untuk lihat ke belakang waktu melintas di daerah ‘keramat’ ini. Film garapan Hanny Mustofa ini di bintangi oleh Cinta Dewi, Uli Auliani, Robby Purba, serta Jenny Cortez. Tumbal 97 menceritakan perihal seseorang wartawan majalah berita misteri bernama Prista yang mau membuka tragedi kecelakaan yang menerpa istri dari artis Saipul Jamil.

Prista ditugaskan oleh kantornya untuk membuka masalah kecelakaan tsb. Ketika mengambil gambar ditempat peristiwa kecelakaan, Prista tersentak kaget saat ia lihat hasil photo di kameranya ada suatu photo yang janggal. Ia mencermati selalu photo tsb serta terasa ada yang suatu hal yang aneh. Prista meminta kekasihnya Daffa untuk mencermati photo itu. Saat ia cermati ada sesosok bayangan nenek tua memiliki rambut pirang, Prista selalu penasaran mau tahu ada apa di balik misteri kecelakaan yang kerap berlangsung di tol Cipularang tempat kecelakaan artis Saipul.

Prista sukses tahu sebagian tempat keramat yang ada di seputar desa Cipularang, iapun kerapkali alami teror dari sosok nenek rambut pirang yang dia saksikan di kameranya. Tidak ketinggalan sahabatnya Dona juga nyaris jadi korban saat melewati tol Cipularang tepatnya dilokasi peristiwa kecelakaan. Ia diganggu sosok hantu pocong yang mengikutinya hingga ke rumah. Dona kebingungan menangani teror itu iapun meminta pertolongan paranormal, namun seluruhnya tidak membawa hasil hantu pocong selalu menterornya.

Tidak cuma Prista yang di teror hantu tsb, adiknyapun jadi korban lantaran saat itu ia buang air kecil di seputar tol alami masalah dari jin penunggu tol. Prista bingung hadapi permasalahan ini, iapun lalu meminta pertolongan paranormal namun masih tetap tidak bisa membantu, pada akhirnya Prista bersua dengan anak Ibu Songka seseorang sesepuh desa Darang serta Cipularang. Nurdin yaitu anak Ibu Songka. Jalan pikiran Nurdin berseberangan dengan ibunya, Nurdin yaitu anak lelaki yang alim serta patuh melaksanakan ibadah.

Sesaat ibunya Nurdin yaitu sesepuh desa yang berpedoman aliran sesat di desanya. Ibu Songka serta kelompoknya kerap lakukan ritual – ritual dengan sediakan tumbal, yang mana ritual itu dipercayanya bisa hindari desa Darangdan serta lokasi tol Cipularang dari malapetaka.